Pantai Baron Di Gunung Kidul, Yogyakarta
Senin, 20 Desember 2010 by blogku in

Siapa tidak tahu Pantai Baron??? Pantai yang mempunyai panorama indah seperti layaknya Pantai Parangtritis. Namun Pantai Baron mempunyai letak yang berbeda dan harus menempuh jalan yang lumayan cukup jauh dari Kota Yogyakarta yakni kira - kira 40 Km dari kota jogja menuju pantainya.


 

Pantai Baron terletak Di kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta. Tepatnya 20 Km dari jantung Kota Wonosari (Ibu Kota Kabupaten Gunung Kidul). Untuk bisa mencapai Pantai Baron, kita akan disuguhi perjalanan yang cukup menantang, yaitu melewati jalan yang naik turun dan berkelok - kelok. Ini dikarenakan akses menuju ke Pantai Baron harusmelewati Bukit Patuk yang seperti gunung berkelok - kelok.
Tidak usah khawatir dengan keadaan ini, ketika anda melewati bukit Patuk, anda akan disuguhi pemandangan yang indah dengan akses jalan yang mulus karena jalan beraspal. Dan anda juga tidak perlu cemas tentang alat transportasinya menuju Pantai Baron karena transportasi seperti bus dan mini bus tersedia dengan jumlah yang memadai.


Pantai Baron - Yogya 
Gambar Pantai Baron yang diambil dari www.wonosari.com

Ombak Pantai Baron yang agak besar namun bersahabat, membuat wisatawan ingin kembali kesana dan tetap bisa berenang menikmati keindahan pantainya namun hanya sampai batas yang diperkenankan. Tarif masuk ke Pantai Baron bisa dibilang murah meriah dan terjangkau semua kalangan, karena disetiap satu orang hanya dikenakan biaya masuk Rp 4.000,00/orang belum termasuk ongkos parkir.

Keindahan Pantai Baron, mudahnya akses menuju pantai serta murahnya biaya masuk ke Pantai menjadikan Pantai Baron menjadi salah satu alternatif pilihan berwisata ketika hari Libur dan liburan panjang anak sekolah tiba. Maka dari itu, jangan sampai terlewatkan untuk berkunjung ke Pantai Baron. Ok!!! ^_^

Posting Komentar